Makhluk Malam

Jangan berburuk sangka. Ini tidaklah seperti yang anda bayangkan. Entah mengapa saya lebih suka dan lancar menulis di tengah malam. Dari dulu selalu begitu. Mungkin karena sepi, dan cuma saya seorang diri. Tidak ada gangguan atau suara-suara bising seperti pagi ini.

Sejak subuh tadi saya mencoba menulis, tapi tidak pernah berhasil. Pikiran saya selalu bercabang. Konsentrasi saya buyar. Suara musik berisik dan knalpot selalu saja mengganggu.

Penulis memang pekerjaan profesi yang WAH. Maksud saya, Work at Home. Jadi ini memang bagian dari resiko yang mesti dihadapi (dan dinikmati). Sebab penulis memang harus bisa bekerja kapan pun dan di mana pun. Kalau ternyata bising dan berisik seperti ini, ya anggap saja sebagai bahan latihan dan uji kesabaran.

Leave a Reply

